Wolfenstein: Perubahan Pengalaman Gameplay Youngblood

Wolfenstein: Perubahan Pengalaman Gameplay Youngblood

Wolfenstein: Youngblood tampaknya menandai babak baru dalam seri Wolfenstein, permainan yang mengusung genre first-person shooter (FPS). Karena, alih-alih bermain sebagai protagonis utama BJ Blazkowicz, di sini gamer akan mengontrol kedua putri kembarnya, Jessica dan Sophia Blazkowicz. Tidak hanya itu, MachineGames sebagai pengembang telah melakukan sejumlah perubahan pada gameplay-nya, untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih baik.

Dalam permainan sebelumnya, permainan ditampilkan secara linier di mana pemain harus mengikuti "rute" yang ditentukan. Tapi Wolfenstein: Youngblood menampilkan fitur unik, yang pertama kali ditampilkan dalam seri, yaitu level bernuansa terbuka. Nantinya, gamer dapat menemukan berbagai metode yang bisa digunakan, untuk menyelesaikan tujuan yang diberikan. Dengan begitu, pemain bebas memilih "rute" yang ingin mereka lalui, tergantung selera dan gaya bermain mereka.

Fitur ini termasuk berkat kerjasama pengembang dengan Arkane Studios, pencipta seri Dishonored yang menampilkan hal-hal serupa di dalam permainan. Dengan begitu, gamer akan mendapatkan waktu bermain yang lebih lama daripada pendahulunya, meskipun sebagai kompensasi, ceritanya akan terasa lebih "ringan."

Perubahan lain dapat dilihat pada cara mengambil item. Sebelumnya, untuk mengambil amunisi atau baju besi, pemain harus menekan tombol tertentu. Ini dapat mengganggu aliran permainan, terutama ketika gamer terjebak dalam pertempuran yang intens, atau bermain pada tingkat kesulitan yang tinggi. Namun, Wolfenstein: Youngblood akan mengubah semua itu, di mana gamer sekarang hanya perlu "menginjak" item yang dimaksud untuk mengambilnya. Meski terlihat sepele, tentu akan memberikan kemudahan bagi para pemain.

Wolfenstein: Youngblood dijadwalkan akan dirilis pada platform PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One pada tanggal 26 Juli. Game ini tersedia dalam dua versi yaitu Edisi Standar dan Deluxe. Versi Deluxe memiliki "Buddy Pass," sehingga dapat dimainkan dengan pemain lain, meskipun mereka tidak memiliki permainan yang dimaksud. [Aseek]

Be the first to comment on "Wolfenstein: Perubahan Pengalaman Gameplay Youngblood"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*