PlayStation 5 Menghadirkan Detail Utama dari Sony

PlayStation 5 Menghadirkan Detail Utama dari Sony

Berita tentang keberadaan PlayStation 5, entri terbaru dalam jajaran konsol game PlayStation buatan Sony, telah banyak terdengar sejak tahun lalu. Sejauh ini, semua info yang beredar sebagian besar hanya berupa spekulasi dan rumor. Namun outlet media Wired, berhasil mendapatkan informasi tentang "konsol pengganti PlayStation 4 yang belum memiliki nama."

Berita itu didapat ketika reporter mereka mengunjungi markas Sony Interactive Entertainment, yang berlokasi di Foster City, California. Mark Cerny sebagai arsitek utama mengatakan PlayStation generasi berikutnya menampilkan chip AMD, dengan unit khusus untuk audio 3D pada intinya.

Selain itu, CPU berbasiskan pada generasi ketiga Ryzen AMD line, dan delapan 7-core Zen 2 mikro-arsitektur, tertanam di konsol. Juga dilengkapi dengan GPU khusus dari varian Navi (Radeon) yang mendukung ray tracing. PlayStation 5 memiliki solid-state drive (SSD) dengan bandwidth lebih dari PC, kompatibilitas mundur dengan game PS4, dan mendukung grafis 8K. Dengan SSD-nya, konsol PlayStation terbaru dapat mengurangi kecepatan memuat secara drastis.

Cerny menunjukkannya melalui perjalanan cepat dalam game Spider-Man Marvel, yang dirilis September lalu. Dalam versi PS4, adegan berlangsung selama 15 detik, tetapi dalam versi kecepatan rendah "PlayStation 5" hanya membutuhkan 0,8 detik! Cerny juga menyatakan bahwa SSD ini memiliki manfaat tambahan, misalnya membuat dunia game lebih cepat, sehingga meningkatkan kecepatan pergerakan karakter.

Selain perangkat keras, Cerny tidak mau memberikan informasi tentang hal-hal lain seperti layanan, fitur, atau game untuk konsol. Bahkan, Sony Interactive Entertainment dilaporkan tidak akan menghadiri E3 2019 pada bulan Juni, untuk mengungkapkan hal ini. Cerny mengatakan bahwa "PlayStation 5" tidak akan dirilis pada 2019. Namun, sejumlah studio telah bekerja dengannya, dan Sony kemudian mempercepat penyebaran kit pengembangan untuk perangkat kerasnya. [Aseek]

Be the first to comment on "PlayStation 5 Menghadirkan Detail Utama dari Sony"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*