Emanuel Mojica Rosas, Penggemar Dewa Perang yang Memecah Rekor Dunia

Emanuel Mojica Rosas, Penggemar Dewa Perang yang Memecah Rekor Dunia

Banyak orang menggunakan video game, sebagai sarana untuk mengatasi masalah dalam kehidupan nyata. Itulah yang Emanuel Mojica Rosas, pria kelahiran Jalisco, adalah salah satu negara bagian di Meksiko. Melalui seri God of War yang dibuat oleh pengembang Santa Monica Studios, ia dapat melewati saat-saat terburuk dalam hidupnya. Bahkan terima kasih kepada God of War, namanya tercantum dalam Guinness World Record!

Semuanya berawal ketika neneknya meninggal pada tahun 2011, yang memberi pukulan keras bagi keluarganya. Selain kesedihan yang mendalam, situasi Emanuel menjadi lebih sulit karena dia kehilangan pekerjaan. Untuk melupakan kesulitan dalam hidupnya, pria Meksiko ini memainkan God of War pada konsol PlayStation 2. Bahkan, petualangan protagonis Kratos mampu memberinya semangat kehidupan baru. "Jika Kratos dapat mengubah takdirnya, maka aku juga bisa," kata Emanuel.

Sejak itu, cintanya untuk seri game telah tumbuh. Hingga saat ini, ia telah mengumpulkan 583 item dengan nuansa God of War, termasuk mug, t-shirt, edisi kolektor, dan sebagainya. Itu dikenal oleh Santa Monica Studios, dan pengembang kemudian mengundang Emanuel ke kantor pusat mereka di Los Angeles, California.

Selain menjalani tur, termasuk mengunjungi Ruang Teknologi Motion Capture, ia menerima kejutan yang tidak terduga. Di markas Santa Monica Studios, Emanuel menerima Guinness World Record sebagai "pemilik koleksi God of War terbesar di dunia." Dia mengaku tidak tahu bahwa dia akan menerima penghargaan, berpikir dia hanya akan melakukan tur reguler.

Tidak hanya itu, Cory Balrog sebagai Direktur Kreatif memberinya hadiah khusus: disc asli yang dibakar dari game God of War pertama. Cory mengaku terinspirasi oleh kisah Emanuel, yang membantunya menyadari bahwa betapa pun sulitnya kesulitan, selalu ada titik terang. [Aseek]

Be the first to comment on "Emanuel Mojica Rosas, Penggemar Dewa Perang yang Memecah Rekor Dunia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*