Apex Legends Segera Hadir di Platform Mobile

Apex Legends Segera Hadir di Platform Mobile

Ketika diluncurkan untuk pertama kalinya, Apex Legends yang dibuat oleh Respawn Entertainment segera menyejajarkan diri dengan game bergenre royale battle lainnya. Sayangnya, meski memiliki popularitas tinggi, pencapaian yang diraihnya tidak mencapai target, menyebabkan harga saham Electronic Arts sebagai penerbit menurun. Karenanya, EA berusaha meningkatkan pendapatannya, dengan membawa game pencipta Titanfall ke platform mobile yang baru.

Pengumuman itu dibuat oleh Andrew Wilson sebagai CEO Electronic Arts, ketika memberikan laporan penjualan kepada investor. Dia menyebutkan bahwa versi mobile dari Apex Legends sekarang dalam tahap budidaya. Tidak hanya itu, Wilson menyatakan bahwa perusahaan sedang bernegosiasi untuk meluncurkan game di wilayah Cina. Sayangnya, belum diketahui kapan game versi mobile ini akan dirilis ke pasaran.

Keputusan untuk memasukkan Apex Legends ke ranah seluler dapat diprediksi. Karena, meskipun popularitasnya tinggi di platform lain, game battle royale mampu mendapatkan pangsa pasar yang lebih tinggi melalui platform mobile. Ini telah dibuktikan oleh game lain yang serupa, seperti Fortnite dan PlayerUnknown Battlegrounds (via PUBG Mobile).

Wilson menyebutkan bahwa sampai sekarang, Apex Legends telah berhasil menembus angka 50 juta pemain. Dan menghadirkan game ke platform mobile, adalah langkah pertama untuk lebih mengembangkan waralaba Respawn Entertainment. Rencana peluncuran Season 2, bersama dengan Battle Pass yang menyajikan konten yang lebih menarik, juga diyakini dapat meningkatkan akuisisi. Dinyatakan bahwa perincian tentang Musim 2 akan diungkapkan dalam acara EA Play, yang akan diadakan pada 7-9 Juni.

Tapi sebelum itu, masalah curang menjadi pekerjaan rumah besar yang harus diselesaikan oleh Respawn Entertainment. Hingga saat ini, pengembang terus menambahkan berbagai alat, untuk mengatasi para pemain yang melakukan penipuan. Bahkan baru-baru ini, mereka kembali melarang 770.000 pemain yang terbukti curang. [Aseek]

Be the first to comment on "Apex Legends Segera Hadir di Platform Mobile"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*